Menu Close

12 Rekomendasi Rumah Makan Padang Paling Enak Di Jakarta

Pernah saya membeli di rumah makan padang yang penjualnya malah orang Jawa. Di tahun 2014, Darius kembali mencoba merintis usaha baru. Masih di bidang kuliner, ia mengambil konsep rendang dalam kemasan. Berkaca dari bisnis sebelumnya, di usaha baru ini ia bertekad untuk lebih banyak belajar dan banyak turun tangan.

Rumah makan yang satu ini pasti sudah sangat acquainted di telinga orang Medan, karena tempat ini sering jadi tempat perhentian sementara buat yang jalan-jalan ke Pantai Cermin. Rumah Makan Iwan Sayang yang terletak di seberang Pusat Pasar ini tidak begitu luas, sedikit gerah kalau makan di tempatnya langsung. Terdiri dari Nasi, Gulai Nangka, Daun Singkong, dan varian lauk lainnya, Nasi Padang merupakan salah satu santapan siang ataupun malam hari yang dijamin bikin kenyang. Rincian simulasi diatas bersifat estimasi dan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan yang berlaku. Perhitungan diatas sudah termasuk biaya administrasi, Fidusia, Asuransi kendaraan serta Credit Protection.

Menjual makanan padang

Sama seperti usaha lainnya, RM Garuda didirikan juga dengan penuh perjuangan. Mulai dari sepinya pengunjung di tahap awal hingga sulitnya keuangan untuk mendanai usaha menyebabkan harta benda Bakhtar harus disita bank. Namun dengan usaha keras, Bakhtar dapat bangkit dan secara perlahan mulai mendirikan cabang di dalam kota hingga ke luar kota. Kisah jatuh bangun juga terjadi di tahun 2008, ketika salah satu cabang RM Garuda di Jalan Gajah Mada terbakar, dan setelah melalui proses renovasi akhirnya dibuka kembali tahun 2009.

Walaupun sama-sama mengandung karbohidrat, nasi khas Jepang itu dinilai lebih rendah kalori, lho. Keterpurukan pendapatan selama pandemi tidak hanya melanda dunia dagang dan industri kecil menengah. Dunia leisure juga terkena dampak yang cukup parah.

Ia ingin rendang kemasan yang diproduksi memiliki Quality Control yang benar-benar terjaga. Saat ini, bisnisnya sudah memasuki tahun kelima dengan tim dan lingkaran pekerja yang mash kecil. Strategi pertama yang harus Anda lakukan untuk membuka usaha rumah makan adalah survey lokasi. Usahakan untuk mencari lokasi yang tidak terlalu ramai dengan rumah makan Padang.

Untuk bisa menganalisa pesaing ini bisa dilakukan dengan melakukan survei di lokasi yang ingin dijadikan sebagai lahan bisnis. Jika di lokasi tersebut hanya ada satu atau dua pesaing atau tidak ada sama sekali maka bisa mendirikan bisnis di sana. Buka sejak tahun 2009, Rajo Minang sering dijadikan destinasi utama saat ada yang ngidam masakan Padang. Jadi tak heran jika rumah makan Padang di Bandung ini selalu ramai. Tak hanya menyajikan menu yang itu-itu saja, mereka juga suka berinovasi membuat masakan Padang semakin naik level. Salah satu menu inovatif di sini adalah Rendang Telor Crispy yang enak banget untuk dijadikan cemilan.

Sistem penggajian di rumah makan Padang adalah primary mato yang mana diyakini bisa membuat pengembangan usaha menjadi maksimal. Mato adalah laba yang bisa diterima di luar gaji pokok sehingga jika banyak laba didapat maka matonya semakin banyak. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah menganalisa pesaing. Maksudnya adalah jika di sepanjang jalan tersebut sudah ada banyak rumah makan Padang bisa dengan mencari lokasi lain yang strategis namun persaingannya kecil.

Apalagi menu makanan yang disediakan kebanyakan adalah sayuran dan aneka lauk pauk. Sehingga jika makanan yang masih tersisa dijual keesokan harinya, rasa dari lauk atau sayuran tersebut akan menurun. Jadi untuk menyiasatinya sebaiknya menghitung sesuai dengan kebutuhan porsi dalam sehari-hari agar tidak kebanyakan. Beragam masakan, termasuk sotong masak hitam, ayam balado hijau, ikan bilis goreng, paru balado, dan rendang daging sapi tersedia di sana. Untuk porsi makan berdua siapkan uang sekitar Rp200 ribu. Adalah H. Aswar Parlaungan Lubis dan Nurhatimah, pasangan yang membuka usaha rumah makan khas Padang Sidempuan ini sekitar sixteen tahun lalu.

Aneka menu masakan padang kini sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia, sehingga pangsa pasar yang bisa Anda bidik tentunya juga cukup luas. Mulai dari kalangan masyarakat menengah ke bawah hingga masyarakat kalangan atas. Sebut saja dari mulai kalangan mahasiswa, keluarga, hingga karyawan kantoran yang menginginkan menu makanan yang serba praktis dengan harga yang cukup ekonomis.

Mampir ke restoran Sinar Pagi di Circular Road, di belakang Boat Quay, Clark Quay. Tempat ini punya dua cabang lain di Bukit Merah dan kedai pertamanya di daerah Geylang Serai Market. Ragam lauk pauk siap dinikmati dengan racikan kuah dan sambal nikmat. Jika bisnis rumah makan Minang tersebut sudah berkembang dengan pesat, dibutuhkan pengetahuan yang tepat untuk sistem penggajian di rumah makan Padang tersebut. Jangan hanya faktor eksternal saja yang harus diperhatikan namun dari segi internalnya juga.